| |

UPP Catur Dilaksanakan Bersamaan

Pitriadi Bachtiar


Rabu, 06-08-2008 14:52:27 oleh: Pitriadi Bachtiar
Kanal: Peristiwa

Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) dan pengalungan medali di Cabor catur Porcanas XIII Kaltim dilaksanakan secara bersamaan, Selasa (5/8) siang di ruang Melati Hotel Mesra. Ada tujuh medali emas yang diraih dari 11 yang diperebutkan, dua diantaranya diperoleh melalui pertandingan play off di nomor Tuna Grahita Putra dan Tuna Netra Putri.


Pecatur Sumatera Utara (Sumut) Azhar Panjaitan Master Nasional (MN) berhasil merebut emas di nomor Tuna Daksa Putra, disusul oleh pecatur Kaltim Muhlis Norhan, MN yang harus puas atas perak setelah di pertandingan terakhirnya hanya bermain remis melawan La Oda Alam Sahar dari Sulawesi Tenggara. Medali perunggu diraih Mansyur (Bangka Belitung).

Pada nomor Tuna Daksa Putri, hanya memperebutkan medali emas dan perak saja, karena hanya diikuti tiga orang pecatur. Di nomor ini, pecatur putri Sumut Nasib Parta S meraih emas setelah mengalahkan Nurdianti dari Bangka Belitung.

Sementara, tim tuan rumah meraih emas pertama catur melalui Slamet di nomor Tuna Grahita, setelah mengalahkan pecatur Nangroe Aceh Darussalam (NAD) Doni, melalui babak play off. Babak play off juga dimainkan di nomor Tuna Netra Putri. Keluar sebagai juara dan berhak atas emas, pecatur Bali Ni Ketut Marsi setelah poin yang dikumpulkannya tidak terkejar lagi. Medali perak diraih Wilma Sinaga dari Sumut.

Perolehan medali sementara menempatkan Sumut sebagai peraih medali terbanyak untuk saat ini, dengan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu. Diikuti Kaltim ditempat kedua dengan satu emas, tiga perak, satu perunggu dan NAD yang mengoleksi satu emas dan satu perak.

Ketua Badan Pembina Olahrga Cacat (BPOC) Pusat Senny Marbun berpesan kepada pecatur yang berhasil meraih medali, agar terus meningkatkan prestasinya dan dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional nantinya. Dia menambahkan pada Porcanas XIII banyak kemajuan yang dicapai oleh para Atlet.

"Harapan saya ke depan, untuk Porcanas yang akan datang akan lebih sukses dari sekarang dan bukan malah mundur ", katanya
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=9870

0 comments:

Post a Comment