| |

Penyandang Tuna Netra Tuntut Kehidupan Lebih Baik

Metrotvnews.com, Depok: Keinginan untuk mendapatkan kehidupan dan pekerjaan yang layak bukan hanya diminati masyarakat yang memiliki jasmani normal. Para penyandang tuna netra di Depok, Jawa Barat, memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja. Selama ini para penyandang tuna netra umumnya hanya memiliki mata pencaharian dan keahlian sebagai tukang pijat.

Dalam sebuah pengajian rutin yang diadakan di sebuah rumah di Kelurahan Sukamaju, Depok, para penyandang tuna netra ini melakukan aktivitas rutinnya selain memijat. Tak banyak memang. Namun dibalik aktivitas rutin itu, mereka juga ingin beraktivitas lain.

Menurut Dawan Nurohman, Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia Kota Depok, himpitan hidup serta kemajuan zaman mendesak mereka untuk meraih cita-cita. Yakni hidup yang layak dan mendapat pekerjaan yang baik. Sejauh ini Pemerintah Kota Depok menurutnya belum memberikan perhatian khusus tentang keinginan para penyandang tuna netra ini. Padahal mereka harus dihadapkan pada desakan ekonomi.

Menanggapi keluhan Dawan Nurohman dan kawan-kawan, Pemkot Depok melalui Wakil Wali Kota Yuyun Wirasaputra berjanji akan memfasilitasinya. Selain diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Depok, penyediaan fasilitas kerja bagi kaum tuna netra diharapkan bisa menciptakan sumber daya manusia yang terampil.(Sidharta Agung/RIZ)

0 comments:

Post a Comment