| |

tekun, 24 Siswa SMPLB Bojonegoro Kerjakan Unas


Selasa, 30 Maret 2010 18:05:29 WIB
Reporter : Abdul Qohar

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sebanyak 24 siswa SMPLB dengan tekun mengikuti ujian nasional (Unas) dengan bidang studi yang diujikan, Selasa (30/3/2010).

Tak ingin ketinggalan, ke 24 siswa ini sejak kemarin mengerjakan ujian nasional di 5 sekolah penyelenggara. Antara lain SMPLB Tuna Harapan, Kompleks Perumahan Bojonegoro, SMPNB Tutwuri Handayani Kecamatan Kapas, SMPB Bhkati Mulya, Kecamatan Suhiawaras, SMPLB PKK Sumeberrejo dan Muhamadiyah Kecamatan Padangan.

Pantauan beritajatim.com di lapangan menyebutkan, SMPLB di Perak, Kecamatan Kota pagi tadi menyelenggarakan Unas dengan 2 siswa tuna rungu. Mereka ikut mengerjakan ujian bahasa inggris di dalam ruang ujian.

Tampak mereka serius mengikuti setiap soal yang diberikan kepadanya. Ketua MKKS SLB Bojonegoro Ninik Tri Pudjiastuti menjelaskan, jika anak didiknya mengikuti unas selama 4 hari dengan materi pelajaran langsung diberikan dari Dinas Pendidikan Jawa Timur.

"Sedangkan system pengamannnya tidak jauh berbeda dengan Unas pada umumnya, yakni dijaga oleh guru silang," katanya.

Ditegaskanya, jika jumlah tersebut tersebar di 5 lembaga, meliputi kode B untuk tuna rungu, C untuk tuna graita dan D untuk tuna netra.

"Rinciannnya, 1 anak tuna netra SMPLB Bhakti Mulya sugihawaras, 2 anak tuna rungu wicara SMPLB Putra Harapan, 6 anak tuna rungu SMPLB PKK Sumberejo dan 1 anak SMPLB tuna daksa Bahkti Mulya Sugihwaras.

Serta 8 anak tuna graita SMPLB Muhamadiyah Padangan, 3 anak tuna graita SMPLB Tut Wuri Handayani Kapas, 3 anak tuna graita SMPLB PKK Sumberejo dan 2 anak tuna graita SMPLB Bhakti Mulya Sugihwaras.[dul/ted]

0 comments:

Post a Comment